Hijab Halal = Hijab Mahal?

Catatan Hati Suami Soal Mahal Hijab Halal

Zoy.. Gak ada kreativitas yang agak mutu gitu, buat strategi pemasaran?

Sekira untuk naikin pamor dan penjualan, kenapa nggk nyoba tebar sejuta hijab, harga hijab subsidi buat pembeli yang bawa SKTM, or apalah yang bisa ngasih manfaat langsung.

Nggk usah takut dapet untung dikitlah.. toh jualan perangkat ibadah harusnya punya semangat dakwah dong.

Kasian kale ama yang lagi berjuang pake hijab. Eh.. malah ditambah beban pikir masalah haram halal material. Sertifikat ini bukan soal model sama syarat syar'i, kan?

Tolong empati juga sama yang nggk mampu beli hijab merk ternama kayak situ. Dah maksain pake daster sama hijab kulakan di pasar kaget, krik krik.. masih diraguin kehalalannya.
Tak usahah disebut, kami, sebagai suami yang sering garuk pala kala masuk outlet busana muslim kayak kamu mah.

Bukan tak peduli masalah halal haram, Zoy. Da kita juga ngak mungkin ngasih istri hijab curian.

Islam itu mudah..
Dasar hukum sesuatu halal sampe ada yg ngeharamin. Pun kain dari kapas, kecuali sampe ada perkara yang ngeharamin dan itu terbukti. Apa yang laen kaennya dari kulit babi? Pencelupan warnanya pake minyak babi, khamar? Ato gimana? Dah dibuktiin juga?

Saran nih, dari pada nyebar isu resahin sekaligus lucu, mending benahin tuh iklannya. Iklan hijab kok yang kita (cowo) tangkep malah pesona modelnya? Kasianilah kami yang jelang lebaran selalu gagal fokus liat foster perempuan cantik dengan wajah kinclongnya bertebaran di pinggir jalan.. sama sekali kami tak peduli dengan model hijab hana ato mamah dedeh yang dipakenya.

Saran juga buat MUI, lebih selektiflah dalam ngeluarin sertifikat, diterawang efeknya, dan jangan mau jadi alat propaganda dagang. Terus, karena yang saya tau barang halal tuh jauuuuuh lebih banyak dari yang haram, supaya memudahkan MUI sama umat, gimana kalo sertifikat haram aja yang dikeluarin. Di sini, MUI yang cek & ricek sebagai bentuk tanggung jawab terhadap umat, bukan cuma nunggu yang datang bawa barang terus minta dicap halal aja. Gimana?

Gitu aja, Zoy.. Ya... ini mah sekedar pandangan awam saya yang ikut khawatir produk kaos "my asad collection" diraguin pelanggan juga kehalalannya. Hadeuh... Yang belum like fanspage my asad collections, segera ya.. kita segera mulai program bagi2 kaosnya :-)

Dari status FB Andris Susanto

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketawa Karir

Prinsip-Prinsip Penilaian Aset / Properti

"Teu Nanaon Ngan Nanaonan?" Mencoba menyelami Celotehan Ustad Evie Effendi